Liga 1

Telan Kekalahan, Pemain Muda Persipura Jayapura Butuh Jam Terbang

Home / Olahraga / Telan Kekalahan, Pemain Muda Persipura Jayapura Butuh Jam Terbang
Telan Kekalahan, Pemain Muda Persipura Jayapura Butuh Jam Terbang Pelatih Persipuran Jayapura, Peter Butler saat konfrensi pers usai pertandingan melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur Jumat (27/4/2018) (FOTO : Imadudin Muhammad/TIMES Indonesia)

TIMESNATUNA, MALANG – Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler menilai kekalahan dari tim tuan rumah Arema FC, tak lepas dari kurangnya jam terbang dari pemain muda.

Peter menyebutkan tim Persipura merupakan tim baru musim ini. Sebab, saat ini tim ini banyak dihuni pemain muda. Ia pun mengaku banyaknya pemain mudanya yang masih butuh waktu untuk memerkuat mental bertanding.

"Pemain muda kami masih butuh waktu, mereka kami turunkan karena banyaknya pemain senior kami cedera," ungkap Peter usai pertandingan.

Dikatakan, pemain senior yang cedera pada pertandingan ini, diantaranya Boas Salossa, Patrick Wanggai, dan Ricardo Salampessy.

"Sayang sekali kami, pemain muda  masih belum bisa bermain fokus padahal suppoter sudah mantap mendukung tim di sini," tambahnya.

Selain itu, Peter mengatakan pertandingan ini membuktikan kami masih butuh waktu untuk membentuk tim. Ia juga mengaku akan langsung melakukan evaluasi untuk memperbaiki performa tim di pekan depan.

"Saya harap mereka menjadi lebih baik dengan hari ini, kami akan meningkatkan fokus mereka dan evaluasi. Saya pastikan besok akan lain dari hari ini," terangnya.

Sebelumnya, Arema FC akhirnya berhasil bangkit dalam laga Liga 1 musim 2018, usai menumbangkan  Persipura Jayapura FC dengan 3-1, Jumat (27/4/2018), di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Gol Arema FC dicetak oleh Rivaldi Bauwo di menit 45' dan Dedik Setiawan di menit 48', 72'. Sedangkan gol balasan Persipura Jayapura dicetak Todd Rivaldo Alberth Ferre di menit 90'.

Kemenangan ini membuat Arema FC bangkit dan meraih 5 poin, serta naik peringkat ke posisi 14 klasemen Liga 1 musim 2018. Sedangkan Persipura Jayapura bertahan di puncak klasemen dengan poin 11.(*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com