Cabup Jumanto Deklarasi Dukung Paslon MMC

Home / Berita / Cabup Jumanto Deklarasi Dukung Paslon MMC
Cabup Jumanto Deklarasi Dukung Paslon MMC Jumanto bersama Pasangan Calon Malik Haramain-Muzayyan Badri, berserta para pendukungnya saar menggelar deklarasi di Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, KAbupaten Probolinggo.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESNATUNA, PROBOLINGGOJumanto, Calon Bupati Probolinggo melalui jalur independen yang gagal karena kurang persyaratan, menggelar deklarasi mendukung pasangan calon (Paslon) Malik Haramain-Muzayyan Badri (akronim MMC) di Pilkada Probolinggo 2018.

Sebelumnya, Jumanto-Imaduddin (akronim JADI) dinyatakan tidak lolos oleh KPU karena tidak memenuhi syarat pencalonan sebagai Bupati. Jumanto tidak mampu menyerahkan jumlah KTP yang  ditargetkan oleh KPU setempat

“Kenapa saya mantap untuk memberi dukungan kepada MMC, karena visi dan misinya sama dengan saya sebelum saya gagal sebagai calon Bupati melalui independen. Saya mantap dengan deklarasi ini, kerena ingin Kabupaten Probolinggo berubah,” kata Jumanto, usai menggelar deklarasi di Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, Jumat (27/4/2018).

Jumanto berpendapat, pemerintahan Kabupaten Probolinggo ke depan harus diwarnai dengan perkembangan, baik dari infrastruktur maupun kesejahteraan rakyat. Karena kata Jumanto, sebelumnya, belum ada perkembangan. Sering dikatakan banyak prestasi, namun tidak sesuai fakta di lapangan.

“Saya mengajak untuk berbicara fakta dan data. Kemarin saya berdiskusi dengan teman-teman DPR, ternyata Kabupaten Probolinggo belum bergeser dari peringkat daerah termiskin nomor 3 di Jatim,” tututrnya kepada sejumlah wartawan.

Ia menambahkan, Kabupaten Probolinggo, untuk kedepannya harus bisa menjadi daerah yang maju dan bermartabat.

Disinggung apakah dukungannya kepada MMC harus ada timbal balik? Jumanto mengatakan, hal itu tidak ada. Karena pihaknya dengan MMC sudah komitmen menata Kabupaten Probolinggo yang lebih baik.

Sementara Malik Haramain mengungkapkan, terkait hal ini pihaknya sangat mengepresiasi Jumanto, sebab visi dan misinya sama untuk menciptakan perubahan di Kabupaten Probolinggo yakni mengembangkan pembangunan dan mengubah kekurangan seperti yang dikeluhkan masyarakat.

“Dalam debat publik telah saya sampaikan, tagline kita adalah saatnya berubah. Karena yang pertama, Kabupaten Probolinggo masih kalah bersaing dengan Kabupaten lainnya. Di samping itu, sekitar 230 ribu lebih masyarakat miskin, sedangkan gizi buruk juga menjadi predikat nomor dua di Jatim, itu yang perlu dibenahi,” ungkap Malik.

Deklarasi oleh Jumanto mendukung Paslon MMC ini, dihadiri ratusan simpatisan keduanya. Mereka berharap dengan digelarnya deklarasi ini, Paslon MMC lebih kuat dalam perhelatan Pilkada Probolinggo 2018.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com