Grand Final Joko Roro Paling Spektakuler Digelar di Gunung Kawi

Home / Berita / Grand Final Joko Roro Paling Spektakuler Digelar di Gunung Kawi
Grand Final Joko Roro Paling Spektakuler Digelar di Gunung Kawi Gladiresik Grand Final Duta Wisata Joko Roro Kabupaten Malang di Lapangan Gebyar destinasi Gunung Kawi Jumat (27/4/2018) sore. (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)

TIMESNATUNA, MALANG – Malam Penobatan Grand Final Duta Wisata Joko Roro 2018 paling spektakuler akan digelar di ketinggian 2551 mdpl di Lapangan Gebyar, Gunung Kawi, Sabtu (28/4/2018) malam.

Grand Final Joko Roro dengan kekuatan sound system 50.000 watt ini juga akan mengundang ratusan wisatawan asing selain Bupati Malang Dr H Rendra Kresna dan jajarannya. 

Dengan tema "The Hidden Paradise", Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang menyelenggarakan pemilihan Joko Roro ini mencoba mengangkat dua destinasi wisata Sanankerto dan Gunung Kawi.

Joko-Roro.jpg

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara kepada TIMES Indonesia mengatakan, dua destinasi wisata itu adalah surga yang tersembunyi di Kabupaten Malang.

Sanankerto sendiri terletak di Turen posisinya lebih dari 76 kilometer dari Gunung Kawi. Destinasi yang akrab dikenal sebagai bonpring ini menyimpan ratusan spesies bambu di dunia. Karena itulah, dalam malam penobatan ini padatnya spesies bambu di Sanankerto ini digunakan sebagai background panggungnya selain keindahan kawasan gunung Kawi sendiri.

Pagelaran ini sendiri menurut Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disparbud Kabupaten Malang, Johnson Sonaru merupakan pagelaran paling spektakuler untuk acara sejenis. "Kami menggunakan luas panggung 28 x 16 meter dengan kapasitas lebih dari 4000 penonron," kata Johnson.

Jumat (27/4/2018) sore seluruh peserta finalis Joko Roro melakukan gladi resik di atas panggung terbuka. Lagu Jaran Goyang mengiringi gerakan mereka berjalan ke panggung. 

Berselimutkan suhu udara rata-rata 22 derajat Celcius, para peserta Grand Final Duta Wisata Joko Roro 2018 ini lancar membawakan step by step urut-urutan acara itu dengan diiringi Blanded Orkestra.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com